KECAMATAN SIPOHOLON MEMBAWA KABUPATEN TAPANULI UTARA RAIH JUARA II LOMBA VLOG PKK POKJA II TP PKK PUSAT


Kecamatan Sipoholon Kabupaten Tapanuli Utara berhasil meraih juara II nasional Lomba Vlog PKK Pokja II TP PKK Pusat. Kabar gembira ini disampaikan oleh Panitia Lomba pada 2 Agustus 2022 lalu melalui akun IG #lombavlogpkpokja2.

Kompetensi yang bertemakan "AYO MEMBACA DAN JELAJAHI DUNIA" ini diikuti oleh ratusan Kabupaten/Kota dari seluruh Indonesia, dengan komposisi penilaian yaitu: 
1. Kesesuaian Ide dengan tema 30%
2. Unsur Kreatifitas 30%
3. Konten Mengedukasi, Menarik dan Menghibur 40%

Vlog Kecamatan Sipoholon menawarkan sebuah konsep cerita betapapun indahnya hidup di pedesaan, namun ada tebing dan gunung tinggi yang membatasi cakrawala, bahkan mempengaruhi cara pandang seseorang tentang kehidupan dan dunia ini. Meski demikian, orang desa masih bisa mengubah nasib ketika akses ke dunia luar terbuka lebar dan akses tersebut salah satunya adalah dengan membaca buku, sehingga terciptalah sebuah vlog berjudul "ORANG DESA YANG SUDAH MENJELAJAHI DUNIA"

Dalam prosesnya, pembuat vlog ini melibatkan pengelola dan pengunjung Taman Baca Hasian Desa Hutaraja, TP PKK Desa Hutaraja, serta Perpustakaan Daerah Tapanuli Utara. Selain itu, TP PKK Kabupaten dan Diskominfo Kabupaten Tapanuli Utara turut berperan dalam prestasi yang membawa harum nama Kabupaten Tapanuli Utara ini. Dengan demikian, vlog ini akan berguna jika berhasil meningkatkan minat baca dan berdampak pada majunya desa karena diawali dengan banyak membaca.

Kecamatan Sipoholon,
08/08/2022