Ketua Dekranasda Taput Beri Bantuan Benang Kepada 160 Petenun


Ketua Dekranasda Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM didampingi Kadis Koperasi dan UMKM Taput Herli Sinaga, Camat Sipoholon David Nainggolan, UPT Puskemas Situmeang Habinsaran Dosen Siringoringo dan Kepala Desa memberikan bantuan benang kepada 160 orang pengrajin tenun bertempat di Gereja HKBP Pintu Bosi Distrik II Silindung Desa Situmeang Hasundutan Kecamatan Sipoholon. (Selasa, 25/1/2022).
Adapun penerima bantuan benang adalah petenun yang ada di wilayah Desa Situmeang Hasundutan, Hutauruk Hasundutan, Kelurahan Situmeang Habinsaran, Hutauruk dan Pagarbatu.
"Kita pantas mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yang telah memperhatikan petenun dan ini merupakan berkat dan doa penenun juga. Benang yang diberikan pemerintah dipergunakanlah dengan baik, bekerja sambil berdoa serta mengucap syukur," ucap Satika Simamora Mengawali.
"Hasil pekerjaan kita tergantung dari hati yang selalu ke hal-hal yang positif dan anak-anak kita semoga berhasil Dimanapun berada," ucap Ketua Dekranasda Taput mengakhiri.
Laporan Kadis koperasi dan UMKM Taput Herly Sinaga mengatakan bahwa ini adalah wujud nyata perhatian pemerintah Taput kepada masyarakat Sipoholon secara khusus.
"Penerima bantuan saat ini adalah benar-benar penenun dari Sipoholon sebanyak 160 orang, untuk masing masing petenun 1 kg per orang, benangnya bisa menghasilkan dua Ulos tenun," ucap Herli Sinaga.
Penerimaan bantuan masih dari lima desa dan menyusul desa lainnya, kami mengucapkan terimakasih kepada ketua Dekranasda Tapanuli Utara. Dengan bantuan ini petenun lebih maju begitu juga usahanya, majulah penenun dengan karya masing-masing," ujar David Nainggolan.
Kepala desa Edy Sahata Situmeang turut mengucapkan terimakasih Ketua Dekranasda Taput telah memberikan perhatian, sebelumnya juga telah memberikan bantuan dinas kepada lansia dan susu kepada penyandang disabilitas di daerah ini. “Sekali lagi kami mengucapkan terimakaih, Berdoalah kita kepada ketua Dekranasda, karena telah memberikan perhatiannya," tutur Edy Sahata.