PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS KESEPAKATAN DAMAI PADA PEMILIHAN KEPALA DESA SERENTAK TAHUN 2023 KECAMATAN SIPOHOLON KABUPATEN TAPANULI UTARA


Pilkades serentak di seluruh Desa di Kabupaten Tapanuli Utara yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2023. Terdapat 3 Desa yang akan menyelenggarakan Pilkades di Kecamatan Sipoholon dengan total 9 (sembilan) Calon Kepala Desa yang terdiri dari 7 Calon Kepala Desa laki-laki dan 2 Calon Kepala Desa Perempuan.

Dalam rangka mensukseskan Pilkades serentak, pada hari ini Rabu (03 Mei 2023) bertempat di Kantor Camat Sipoholon telah diselenggarakan Deklarasi damai dan penandatanganan Pakta Integritas Kesepakatan Damai Pada Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2023 di Kecamatan Sipoholon Kabupaten Tapanuli Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh USPIKA Sipoholon yakni Camat Sipoholon Ronald Situmorang, mewakili Kapolsek Sipoholon Donal Silitonga, mewakili Dan Ramil 22 Tarutung Henro P. Lingga dan Lambok Sinaga, seluruh Calon Kepala Desa, BPD, PPKD dari Desa Hutauruk, PPKD dari Desa Lobusingkam, PPKD dari Desa Rura Julu Toruan.

Dalam sambutannya Uspika Sipoholon menghimbau dan menegaskan untuk menghindari perselisihan serta melaksanakan kesepakatan damai yang telah ditandatangani

9 (sembilan) calon Kepala Desa secara bergiliran membubuhkan tanda tangan pakta integritas, kemudian dilanjutkan oleh BPD, Ketua Panitia Pilkades, dan Uspika Kecamatan Sipoholon.

Hita do Saonari, Hita do Sogot, Hita do Haduan

Salam Demokrasi.