Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa di Kecamatan Sipoholon


Selasa (2 Mei 2023), Panitia Pemilihan Kepala Desa di 3 (tiga) Desa di Kecamatan Sipoholon diantaranya Desa Hutauruk, Desa Lobusingkam dan Desa Rura Julu Toruan menggelar rapat pleno terbuka dalam rangka Penetapan Calon Kepala Desa dan pengundian nomor urut Calon Kepala Desa di Posko PPKD masing-masing Desa.

Rapat dihadiri oleh Panitia Pilkades, USPIKA Kecamatan Sipoholon, Calon Kepala Desa beserta pendamping, Kepala Desa dan Plt Kepala Desa dan Perangkat Desa, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Tokoh Masyarakat.

Sebanyak 9 (sembilan) orang bakal calon ditetapkan sebagai calon kepala desa dalam pilkases serentak yang akan dilaksanakan 15 Juni 2023 mendatang.

Rapat diawali dengan Penetapan Bakal Calon menjadi Calon Kades, dilanjutkan dengan Pengundian Nomor Urut Calon Kades, Hasil yang diperoleh dari pengambilan undian nomor urut sebagai berikut:

  • Desa Hutauruk, ditetapkan 3 (tiga) orang Calon Kepala Desa yaitu
    Nomor Urut 1 : Maria Demhot Mastiur Sianipar
    Nomor Urut 2 : Prisko Hutauruk
    Nomor Urut 3 : Prins Jhon Master Manalu 

  • Desa Lobusingkam, ditetapkan 4 (empat) orang Calon Kepala Desa yaitu :
    Nomor Urut 1 : Tonny Manalu
    Nomor Urut 2 : Jentang Hutagalung
    Nomor Urut 3 : Jonson Sipahutar
    Nomor Urut 4 : Immer Hutagalung

  • Desa Rura Julu Toruan, ditetapkan 2 (dua) orang Calon Kepala Desa yaitu :
    Nomor Urut 1 : Marsintauli Nababan
    Nomor Urut 2 : Birman Simanungkalit

 

Pelaksanaan penetapan Calon Kepala Desa berlangsung dengan baik, aman dan lancar. Semoga pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2023 berjalan dengan damai, baik, aman dan lancar.

 

Salam Demokrasi